Escape From Your Routine to Fotkop + Warung Pa’E

Bagi pencinta fotografi pasti sudah tidak asing dengan nama Anton Ismael. Fotografer sekaligus art director yang sering dipanggil Pa’E ini merupakan pendiri dan pemilik studio Third Eye Space. Selain itu, pada tahun 2006 beliau mendirikan Kelas Pagi, sekolah fotografi gratis berbasis komunitas. Sekolah fotografi ini dinamakan Kelas Pagi karena kelas dimulai pada pukul 06.00 sampai 11.00 pagi.

 

Namun di rubrik OU Chill kali ini, OU tidak akan membahas mengenai studio foto maupun sekolah fotografi tersebut. OU akan membahas mengenai Warung FOTOKOPI atau biasa disebut Fotkop.

Kedai Kopi atau Rumah Makan?

 

Dua-duanya! Kedai kopi sekaligus rumah makan ini dikelola oleh para peserta Kelas Pagi. Fotkop menyediakan kopi dan minuman lainnya, sementara yang menyediakan makanannya dinamakan Warung Pa’E. Kedua kedai ini terletak bersebelahan di Jalan Nangka I No. 6, Fatmawati.

Beberapa waktu yang lalu, OU ke sini saat weekend dan cukup banyak pengunjung yang datang. Meskipun begitu, keramaiannya masih terasa nyaman. Tempatnya dihiasi tembok putih dengan meja kayu dan kursi besi. Beberapa poster yang tergantung juga membuat kedai terasa homey. Staf-stafnya juga rata-rata anak muda jadi sangat terasa vibe anak mudanya.

Saat OU di sana, cuaca tidak terlalu panas sehingga OU bisa menikmati latte panas maupun iced americano. Tidak sedikit pula pengunjung yang menghabiskan waktu dengan mengobrol, membaca buku, atau bermain-main dengan kucing yang sering ada di sana yang ternyata bernama Cemong. Karena mulai lapar, OU memesan sepiring nasi goreng teri yang disajikan bersama telur dadar. Meski tampak sederhana, bumbunya terasa pas di lidah. Kalau yang lebih suka makanan pedas pasti akan suka nasi dengan ayam rica-rica.

Pada bulan Ramadan ini, Fotkop buka setiap harinya pada pukul 3 sore hingga 10 malam (Minggu hanya menyediakan minuman). Selain itu, Warung Pa’E juga menyediakan paket buka puasa yang murah tapi ngenyangin banget lho! Coba deh cek Instagramnya: @fotkop_ untuk tau info lebih lengkap.

6 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Chill

OU Chill

Duck Down Pizza Party: It’s Time for Pizza and Chill

Apa kamu penggemar pizza?    Atau kamu suka pergi ke bar?   Dan juga suka bernyanyi bersama?   Bagaimana jika kamu bisa menikmati pizza dengan damai lengkap dengan suasana bar?   Ya! Mulai sekarang kamu bisa menikmati pizza yang enak dalam suasana bar yang remang namun tetap chill. Kawasan Jakarta Selatan tidak pernah berhenti berinovasi untuk…
OU Chill

Bubur Cap Tiger: Menjajah Rasa Lewat Interior (Oriental) Kekinian

Kategori tempat makan yang ‘enak’ saat ini sangat beragam bagi beberapa lidah masyarakat. Pertama, memang enak sekali, hingga tak heran jika banyak tempat makan yang tampak biasa saja dari segi tempat. Namun jangan tanya antreannya. Sama seperti kemacetan jalanan Jakarta, pagi hari ketika musim hujan. Harus sabar kuadrat.   Kedua, memang sedang hype karena banyak…
OU Chill

Coffee Shop + Bar = Djournal House

COFFEE SHOP JABODETABEK AREA   Siapa yang nggak tau Djournal Coffee? Buat yang suka kopi susu, kopi Batavia, juga kopi rempah racikan Djournal Coffee selalu menjadi primadona. Kafe ini sangat mudah di temukan di beberapa mall Jabodetabek. Tidak jauh berbeda dengan konsep coffee shop pada umumnya, namun akhirnya tempat ngopi ini punya ‘rumahnya’ sendiri.  …
OU Chill

Mau Makan Apa Aja, Semuanya Ada di Onokabe!

Gajian udah di depan mata nih! Asiknya selebrasi sambil makan-makan sama teman sekantor dong ya. Atau traktir orang tua juga seru loh. Tapi emang pilihan restoran banyak banget ya sekarang. Yang masih bingung mau makan di mana, OU mau kasih kamu alternatif restoran yang semuanyaaa ada di sini! Yep, namanya Onokabe. Kalo pengen tahu, yuk…