Escape From Your Routine to Fotkop + Warung Pa’E

Bagi pencinta fotografi pasti sudah tidak asing dengan nama Anton Ismael. Fotografer sekaligus art director yang sering dipanggil Pa’E ini merupakan pendiri dan pemilik studio Third Eye Space. Selain itu, pada tahun 2006 beliau mendirikan Kelas Pagi, sekolah fotografi gratis berbasis komunitas. Sekolah fotografi ini dinamakan Kelas Pagi karena kelas dimulai pada pukul 06.00 sampai 11.00 pagi.

 

Namun di rubrik OU Chill kali ini, OU tidak akan membahas mengenai studio foto maupun sekolah fotografi tersebut. OU akan membahas mengenai Warung FOTOKOPI atau biasa disebut Fotkop.

Kedai Kopi atau Rumah Makan?

 

Dua-duanya! Kedai kopi sekaligus rumah makan ini dikelola oleh para peserta Kelas Pagi. Fotkop menyediakan kopi dan minuman lainnya, sementara yang menyediakan makanannya dinamakan Warung Pa’E. Kedua kedai ini terletak bersebelahan di Jalan Nangka I No. 6, Fatmawati.

Beberapa waktu yang lalu, OU ke sini saat weekend dan cukup banyak pengunjung yang datang. Meskipun begitu, keramaiannya masih terasa nyaman. Tempatnya dihiasi tembok putih dengan meja kayu dan kursi besi. Beberapa poster yang tergantung juga membuat kedai terasa homey. Staf-stafnya juga rata-rata anak muda jadi sangat terasa vibe anak mudanya.

Saat OU di sana, cuaca tidak terlalu panas sehingga OU bisa menikmati latte panas maupun iced americano. Tidak sedikit pula pengunjung yang menghabiskan waktu dengan mengobrol, membaca buku, atau bermain-main dengan kucing yang sering ada di sana yang ternyata bernama Cemong. Karena mulai lapar, OU memesan sepiring nasi goreng teri yang disajikan bersama telur dadar. Meski tampak sederhana, bumbunya terasa pas di lidah. Kalau yang lebih suka makanan pedas pasti akan suka nasi dengan ayam rica-rica.

Pada bulan Ramadan ini, Fotkop buka setiap harinya pada pukul 3 sore hingga 10 malam (Minggu hanya menyediakan minuman). Selain itu, Warung Pa’E juga menyediakan paket buka puasa yang murah tapi ngenyangin banget lho! Coba deh cek Instagramnya: @fotkop_ untuk tau info lebih lengkap.

9 comments

  1. Pingback: buy vps 1gbits
  2. Pingback: Torch onion link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Chill

OU Chill

Dance through The Night in Ding Dong Disko!

It’s not a secret anymore that South Jakarta is such a great place that has fun vibes to chill in our lovely town, Jakarta. But there is this particular place we like to discuss: Kemang! Yup, you probably already know what place we’re talking about. This amusing place is called Ding Dong Disko. You can find it near Twilo Skate Corner, Aksara Kemang…
OU Chill

Enjoy Your Delicious Life at MONKS!

“Pull up a chair, take a taste Come join us Life is so endlessly delicious.”   It is written on one of the wall of the cafe. So, OU decided to sit in one of MONKS’ chairs a few weeks ago, spent some time sipping coffee and we immediately fell in love!   Located in Komplek Graha Boulevard…
OU Chill

Erasmus Huis Library: Surga Pengetahuan nan Artistik

Keindahan Kota Jakarta beserta seluruh keagungannya seakan menyihir seluruh objek menuju dekapannya. Kota dengan berbagai macam bentuk destinasi wisata yang berkarakteristik nan indah menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Nah, tempat yang satu ini wajib banget nih kamu kunjungi. Perpustakaan yang terletak di Jl. H. Rasuna Said Kav S-3, Jakarta Selatan ini dapat memberikan kenyamanan, ketenangan, pengetahuan…
OU Chill

Bakerzin’s New Way To Enjoy Pasta

Beberapa waktu lalu OU berkesempatan untuk nyobain 5 menu pasta baru di Bakerzin. Tidak seperti pasta berbentuk mie yang umum kita temukan di restoran, Bakerzin ngeluarin Ultimate Stuffed Pasta yaitu pasta yang “berisi”. Ada ravioli, cappelletti, dan lain-lain. Penasaran kan? Yuk baca liputan lengkapnya!