Erasmus Huis Library: Surga Pengetahuan nan Artistik

Keindahan Kota Jakarta beserta seluruh keagungannya seakan menyihir seluruh objek menuju dekapannya. Kota dengan berbagai macam bentuk destinasi wisata yang berkarakteristik nan indah menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Nah, tempat yang satu ini wajib banget nih kamu kunjungi. Perpustakaan yang terletak di Jl. H. Rasuna Said Kav S-3, Jakarta Selatan ini dapat memberikan kenyamanan, ketenangan, pengetahuan dan sangat elok untuk menghiasi konten sosial media kamu. Penasaran? Libas sampai tuntas liputan OU ini yah!

Perpustakaan ini didesain dengan gaya modern yang didominasi warna putih serta dipadu elemen kayu yang menambah kesan elegan. Penataan ruang yang terasa begitu luas membuat pengunjung lebih leluasa berkeliling mencari buku tanpa khawatir mengganggu pengunjung lainnya.

 

Perpustakaan ini memiliki sekitar 14.000 koleksi buku yang didominasi oleh buku-buku berbahasa Belanda. Kamu nggak mahir berbahasa Belanda? Jangan risau sebab di sini juga terdapat beberapa koleksi buku berbahasa Inggris dan Indonesia. Berbagai genre buku yang sangat bervariasi tersedia di sini seperti seni, sastra, sejarah, budaya dan masih banyak lagi.

 

Fasilitas apa aja sih yang tersedia di sini?

Fasilitas yang tersedia amat lengkap seperti internet gratis dan kedai. Kalau kamu sudah lelah membaca, kamu bisa berkeliling ke ruang pameran fotografi dan sebuah taman dengan miniatur tempat bernuansa Belanda yang jaraknya sangat dekat dari perpustakaan tersebut.

 

Kapan sih waktu yang tepat untuk mengunjungi Erasmus Huis Library?

Perpustakaan ini buka setiap hari Senin-Kamis pukul 09.00-16.00 WIB, hari Jumat pukul 09.00-14.00 WIB, dan hari Sabtu pukul 10.00-13.00 WIB.

 

Bisa nggak sih kita membawa pulang buku yang ada di sini? 

Yap, bisa dong! Kamu bisa membawa pulang koleksi buku yang ada di sini untuk dibaca di rumah. Kamu hanya perlu mengisi formulir pendaftaran anggota yang tersedia kemudian kamu langsung bisa membawa pulang minimal tiga buku dan maksimal lima buku. Bagi kamu yang masih bersekolah kamu tinggal membayar Rp. 15.000,- untuk tiga buku dan Rp. 30.000,- untuk lima buku dengan waktu peminjaman selama tiga minggu.

 

 

Kalo tiba-tiba lapar atau haus gimana?

Tenang! Walaupun ada larangan untuk tidak boleh makan atau minum di dalam ruang perpustakaan, kamu bisa menikmati makanan dan minuman di kedai Omah Buntut by H.E.M.A Group yang letaknya tepat bersebelahan dengan perpustakaan. Menu makanan dan minumannya juga sangat bervariasi jadi kamu bisa pilih-pilih sesukanya.

 

Yakin nggak penasaran sama Erasmus Huis Library?

Langsung aja datang dan ajak teman-teman kamu untuk menghabiskan waktu bersama di sini!

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Chill

OU Chill

Erasmus Huis Library: Surga Pengetahuan nan Artistik

Keindahan Kota Jakarta beserta seluruh keagungannya seakan menyihir seluruh objek menuju dekapannya. Kota dengan berbagai macam bentuk destinasi wisata yang berkarakteristik nan indah menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Nah, tempat yang satu ini wajib banget nih kamu kunjungi. Perpustakaan yang terletak di Jl. H. Rasuna Said Kav S-3, Jakarta Selatan ini dapat memberikan kenyamanan, ketenangan, pengetahuan…
OU Chill

Bakerzin’s New Way To Enjoy Pasta

Beberapa waktu lalu OU berkesempatan untuk nyobain 5 menu pasta baru di Bakerzin. Tidak seperti pasta berbentuk mie yang umum kita temukan di restoran, Bakerzin ngeluarin Ultimate Stuffed Pasta yaitu pasta yang “berisi”. Ada ravioli, cappelletti, dan lain-lain. Penasaran kan? Yuk baca liputan lengkapnya!
OU Chill

Duck Down Pizza Party: It’s Time for Pizza and Chill

Apa kamu penggemar pizza?    Atau kamu suka pergi ke bar?   Dan juga suka bernyanyi bersama?   Bagaimana jika kamu bisa menikmati pizza dengan damai lengkap dengan suasana bar?   Ya! Mulai sekarang kamu bisa menikmati pizza yang enak dalam suasana bar yang remang namun tetap chill. Kawasan Jakarta Selatan tidak pernah berhenti berinovasi untuk…
OU Chill

Bubur Cap Tiger: Menjajah Rasa Lewat Interior (Oriental) Kekinian

Kategori tempat makan yang ‘enak’ saat ini sangat beragam bagi beberapa lidah masyarakat. Pertama, memang enak sekali, hingga tak heran jika banyak tempat makan yang tampak biasa saja dari segi tempat. Namun jangan tanya antreannya. Sama seperti kemacetan jalanan Jakarta, pagi hari ketika musim hujan. Harus sabar kuadrat.   Kedua, memang sedang hype karena banyak…