Erasmus Huis Library: Surga Pengetahuan nan Artistik

Keindahan Kota Jakarta beserta seluruh keagungannya seakan menyihir seluruh objek menuju dekapannya. Kota dengan berbagai macam bentuk destinasi wisata yang berkarakteristik nan indah menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Nah, tempat yang satu ini wajib banget nih kamu kunjungi. Perpustakaan yang terletak di Jl. H. Rasuna Said Kav S-3, Jakarta Selatan ini dapat memberikan kenyamanan, ketenangan, pengetahuan dan sangat elok untuk menghiasi konten sosial media kamu. Penasaran? Libas sampai tuntas liputan OU ini yah!

Perpustakaan ini didesain dengan gaya modern yang didominasi warna putih serta dipadu elemen kayu yang menambah kesan elegan. Penataan ruang yang terasa begitu luas membuat pengunjung lebih leluasa berkeliling mencari buku tanpa khawatir mengganggu pengunjung lainnya.

 

Perpustakaan ini memiliki sekitar 14.000 koleksi buku yang didominasi oleh buku-buku berbahasa Belanda. Kamu nggak mahir berbahasa Belanda? Jangan risau sebab di sini juga terdapat beberapa koleksi buku berbahasa Inggris dan Indonesia. Berbagai genre buku yang sangat bervariasi tersedia di sini seperti seni, sastra, sejarah, budaya dan masih banyak lagi.

 

Fasilitas apa aja sih yang tersedia di sini?

Fasilitas yang tersedia amat lengkap seperti internet gratis dan kedai. Kalau kamu sudah lelah membaca, kamu bisa berkeliling ke ruang pameran fotografi dan sebuah taman dengan miniatur tempat bernuansa Belanda yang jaraknya sangat dekat dari perpustakaan tersebut.

 

Kapan sih waktu yang tepat untuk mengunjungi Erasmus Huis Library?

Perpustakaan ini buka setiap hari Senin-Kamis pukul 09.00-16.00 WIB, hari Jumat pukul 09.00-14.00 WIB, dan hari Sabtu pukul 10.00-13.00 WIB.

 

Bisa nggak sih kita membawa pulang buku yang ada di sini? 

Yap, bisa dong! Kamu bisa membawa pulang koleksi buku yang ada di sini untuk dibaca di rumah. Kamu hanya perlu mengisi formulir pendaftaran anggota yang tersedia kemudian kamu langsung bisa membawa pulang minimal tiga buku dan maksimal lima buku. Bagi kamu yang masih bersekolah kamu tinggal membayar Rp. 15.000,- untuk tiga buku dan Rp. 30.000,- untuk lima buku dengan waktu peminjaman selama tiga minggu.

 

 

Kalo tiba-tiba lapar atau haus gimana?

Tenang! Walaupun ada larangan untuk tidak boleh makan atau minum di dalam ruang perpustakaan, kamu bisa menikmati makanan dan minuman di kedai Omah Buntut by H.E.M.A Group yang letaknya tepat bersebelahan dengan perpustakaan. Menu makanan dan minumannya juga sangat bervariasi jadi kamu bisa pilih-pilih sesukanya.

 

Yakin nggak penasaran sama Erasmus Huis Library?

Langsung aja datang dan ajak teman-teman kamu untuk menghabiskan waktu bersama di sini!

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Chill

OU Chill

POZE x Mario Photographie: Immersive Photography Experience

Once again, Jakarta has the privilege to have another unique entertainment in town! This is perfect for all of you, especially girls, who love taking photos. But not like other Instagrammable space, they also provide you with professional lightings, personal photographers and Hollywood camera technology. We know you’re so curious about POZE x Mario Photographie:…
OU Chill

Saung Steak Papatong: Steak Bintang Lima, Harga Kaki Lima

Lagi pengen makan enak di tempat yang instagrammable tapi nggak mahal… Hmm kayaknya susah ya nyarinya? Eitss, tenang! OU CHILL punya rekomendasi tempat makan yang murah meriah di daerah Lembang. Nggak cuma makan, kamu juga bisa sambil liburan sesaat melepas penat lelahnya kegiatan sehari-hari. Belum percaya? Buat kalian yang sedang main ke daerah Lembang, nggak ada salahnya untuk mampir…
OU Chill

Dance through The Night in Ding Dong Disko!

It’s not a secret anymore that South Jakarta is such a great place that has fun vibes to chill in our lovely town, Jakarta. But there is this particular place we like to discuss: Kemang! Yup, you probably already know what place we’re talking about. This amusing place is called Ding Dong Disko. You can find it near Twilo Skate Corner, Aksara Kemang…
OU Chill

Enjoy Your Delicious Life at MONKS!

“Pull up a chair, take a taste Come join us Life is so endlessly delicious.”   It is written on one of the wall of the cafe. So, OU decided to sit in one of MONKS’ chairs a few weeks ago, spent some time sipping coffee and we immediately fell in love!   Located in Komplek Graha Boulevard…