Bubur Cap Tiger: Menjajah Rasa Lewat Interior (Oriental) Kekinian

Kategori tempat makan yang ‘enak’ saat ini sangat beragam bagi beberapa lidah masyarakat. Pertama, memang enak sekali, hingga tak heran jika banyak tempat makan yang tampak biasa saja dari segi tempat. Namun jangan tanya antreannya. Sama seperti kemacetan jalanan Jakarta, pagi hari ketika musim hujan. Harus sabar kuadrat.

 

Kedua, memang sedang hype karena banyak dibicarakan orang. Atau bisa juga ada sesuatu yang menarik seperti interior, bentuk sajian, atau pun interior pendukung yang saat ini memang banyak digunakan untuk menarik minat masyarakat. Apalagi dengan mudahnya penyebaran informasi lewat social media juga aplikasi pendukung seperti sekarang ini. Tiap ada tempat makan baru yang ‘menarik’ tidak perlu menunggu lama, langsung ramai oleh kekuatan jempol netizen Indonesia di mana pun mereka berada.

Belum lama ini, jagat social media khususnya yang berada di Jakarta, sedang ramai mendatangi satu tempat makan baru yang cukup unik. Jika kamu biasanya menemukan bubur dengan mudah di warung kaki lima, kali ini, kamu bisa menyantap bubur cita rasa Tiongkok lengkap dengan ornamen pendukung yang apik.

 

Dengan mengusung tema Chinese look, tempat makan ini lantas bukan seperti tempat makan Chinese modern seperti yang dibayangkan, namun sebaliknya. Interior tempat makan ini sangat minimalis. Kamu akan disambut oleh logo macan dengan lampu neon merah pendukung yang sengaja dibuat cukup remang. Kamu bisa memilih tempat baik indoor mau pun outdoor meskipun harus sabar menunggu antrian karena lokasinya yang sangat terbatas.

 

Bagaimana dengan makanannya?

 

Sama seperti bubur ayam Mangga Besar, bubur ayam Cap Tiger ini bertekstur lebih cair dari bubur ayam kaki lima, persis bubur masakan Chinese lainnya. Disajikan dengan cakwe di mangkuk terpisah beserta condiments lainnya yaitu irisan cabai yg dicampur kecap asin, sambal kacang. Selain bubur ayam, terdapat 2 menu bubur lainnya yaitu buur polosan juga bubur ikan. Bagi kamu pecinta bubur dengan telur setengah matang, bubur ini sangat cocok disajikan dengan telur setengah matang lengkap dengan makanan pendamping lainnya seperti ayam rebus dengan bumbu sederhana namun mampu menggoyang lidah para penikmatnya. Ukuran 1/4 ayam bisa disajikan untuk makan berdua. Ada pula sayur asin, daun ketumbar dan irisan jahenya. Sayur asinnya the best!

 

Untuk minumannya, agar semakin lengkap, kamu bias mencoba es liang teh yang disajikan dengan gula terpisah (berbeda dari es liang teh di tempat makan Chinese lainnya yang biasanya sudah disajikan manis. Liang teh di tempat ini bisa menajdi pilihan bagi kamu yang sedang mengurangi gula ataupun yang tidak suka manis. Kamu bisa mencoba semua menu di tempat makan ini mulai Selasa-Kamis dan Ahad pukul 17.00 WIB hingga 01.00 WIB. Lantas, di hari Jumat dan Sabtu pengunjung bisa datang mulai pukul 17.00 WIB hingga 03.00 WIB.

Well, buat kamu yang belum ada rencana kulineran weekend ini, kamu bisa mampir ke Bubur Cap Tiger di Jalan Cikajang, Jakarta Selatan (di sebelah ruko kecantikan). Worth to try!

0 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Chill

OU Chill

Kampung Korea: Menikmati Keindahan Korea di Bandung

Annyeonghaseyo Yeorobun!   Kamu lagi ingin liburan tapi bingung mau ke mana? Kamu bisa lho jalan-jalan dan foto-foto dengan suasana Korea tanpa harus jauh-jauh ke Korea. Gimana caranya ya? Ke Kampung Korea aja! Ada banyak spot-spot menarik yang membuat fotomu semakin instagrammable.  
OU Chill

Refresh Your Busy Mind at Busybeans Coffeatery!

Pas weekend emang paling asik tuh jalan-jalan ke kafe lucu. Walaupun kadang OU bingung juga sih, kayaknya tiap weekend ke kafe baru tapi tetep aja nggak abis-abis kafe di Jakarta untuk dikunjungi. Nggak bisa dipungkiri juga kalau Jakarta Selatan itu memang pusatnya kafe-kafe lucu di Jakarta. Salah satunya adalah Busybeans Coffeatery. Kafe yang punya halaman…
OU Chill

Sipping Happiness and Enjoying Art in Tuang Coffee

OU CHILL came back with recommendation of a cool place you should visit! This time is for anyone who’s been looking for a new place to hang with your friends or finish your deadline. You know, it’s all of us! Well, Tuang Coffee could be the perfect place for you. This successfully becomes one of…
OU Chill

Hidden Gem in the Middle of Central Busy District

We get you. With our tight schedule and never-ending tasks, it’s harder to stay sane these days. But worry not! We recommend this cafe where you can enjoy a petite yet spacious green area in the heart of Sudirman. Located inside Graha CIMB Niaga, Bukanagara Coffee is looking fresh and attracting everyone to visit.