Bermain ke Kebun Bibi

Kebun Bibi sebuah rumah tak berkebun yang terletak di Jalan Minggiran, Yogyakarta ini menyebut dirinya sebagai Art Book Cafe. Padahal yang mereka tawarkan lebih dari sekedar koleksi buku kesenian. Apa saja sih yang sebenarnya bisa kamu dapatkan ditempat satu ini? Mari kita telusuri satu per satu.

Koleksi buku langsung dari Belanda.

Dikelola oleh seniman Sigit Bapak dan seorang pensiunan berkewarganegaraan Belanda bernama Hans. Tak heran buku-buku yang berada di bagian belakang rumah tersebut berasal langsung dari Belanda. Koleksinya pun beragam, meski bernama Art Book Cafe namun kalian masih bisa menemukan buku-buku diluar bidang kesenian seperti novel-novel serta ilmu pengetahuan umum.

Tak hanya dibaca ditempat, buku-buku di sini pun dapat kalian beli dibawah harga pasar. Meskipun bersifat second handed, namun koleksi mereka masih layak bahkan memiliki nilai jual tinggi. Dibangun untuk tujuan sosial, buku-buku tersebut dijual jauh dibawah harga pasaran. Bahkan, saat kalian merasa sudah bosan dengan buku tersebut, kalian dapat menjual kembali buku tersebut kepada Kebun Bibi agar buku tersebut dapat di gunakan kembali oleh orang lain

 

Membaca ditemani kopi dan karya seni

Apa yang membuat tempat ini berbeda dengan tempat membaca lainnya adalah saat kalian membaca buku ditempat, kalian akan disuguhkan minuman serta makanan ringan secara otomatis dan saat kalian beruntung, kalian dapat membaca buku dikelilingi karya seni.

Sebab, bagian depan rumah ini juga berfungsi sebagai galeri seni.

 

Tempat tinggal (jika beruntung)

Kalian pasti akan bertanya-tanya apa yang ada di lantai kedua rumah dua lantai ini, sebab lantai kedua seakaan tidak dapat terjamaah oleh para pendatang. Lantai kedua merupakan rumah singgah Hans. Namun, ia hanya menetapi tempat tersebut saat di Belanda sedang musim dingin. Sehingga ketika ia sedang tidak disana ruang tersebut dapat disewakan bagi para pendatang.

 

Ruang bermain seniman

Bagi kalian para seniman tempat ini bisa menjadi ruang bermain untuk kalian! Sebab, Kebun Bibi terbuka untuk kalian yang ingin berkarya. Tak hanya untuk pameran ruangan galeripun dapat kalian ubah menjadi tempat workshop ataupun pertunjukkan. Asalkan ide kalian masih dapat di eksekusi dengan fasilitas yang disediakan disini, they would love to welcome you here!

Bermain ke Kebun Bibi hal yang tak kalah penting adalah keramahan sang seniman Sigit Bapak yang setiap harinya hadir melayani para pendatang. Ia tak segan untuk menyapa dan berbincang-bincang dengan tamu yang datang, bahkan menyeduhkan sendiri makanan dan minuman. Sebab, Kebun Bibi dikelola sepenuhnya oleh Sigit Bapak dan Han sendiri. Bahkan saat Han kembali ke Belanda, seluruh kegiatan operasional baik dalam hal pameran, perpustakaan dan sajian makanan semua dikelola sendiri oleh Sigit Bapak.

 

Tempat ini tak hanya menjadi destinasi oleh para mahasiswa dan juga seniman, tak jarang tempat ini diramaikan oleh para turis yang “penasaran” dengan rupa rumah yang unik ini. Oh iya…jangan heran jika kalian mendapati tempat ini tutup disiang hari, sebab jam operasional mereka dimulai pada jam 19.00 – 00.00.

6 comments

  1. Pingback: 온라인카지노
  2. Pingback: buy terpenes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in OU Chill

OU Chill

Dance through The Night in Ding Dong Disko!

It’s not a secret anymore that South Jakarta is such a great place that has fun vibes to chill in our lovely town, Jakarta. But there is this particular place we like to discuss: Kemang! Yup, you probably already know what place we’re talking about. This amusing place is called Ding Dong Disko. You can find it near Twilo Skate Corner, Aksara Kemang…
OU Chill

Enjoy Your Delicious Life at MONKS!

“Pull up a chair, take a taste Come join us Life is so endlessly delicious.”   It is written on one of the wall of the cafe. So, OU decided to sit in one of MONKS’ chairs a few weeks ago, spent some time sipping coffee and we immediately fell in love!   Located in Komplek Graha Boulevard…
OU Chill

Erasmus Huis Library: Surga Pengetahuan nan Artistik

Keindahan Kota Jakarta beserta seluruh keagungannya seakan menyihir seluruh objek menuju dekapannya. Kota dengan berbagai macam bentuk destinasi wisata yang berkarakteristik nan indah menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Nah, tempat yang satu ini wajib banget nih kamu kunjungi. Perpustakaan yang terletak di Jl. H. Rasuna Said Kav S-3, Jakarta Selatan ini dapat memberikan kenyamanan, ketenangan, pengetahuan…
OU Chill

Bakerzin’s New Way To Enjoy Pasta

Beberapa waktu lalu OU berkesempatan untuk nyobain 5 menu pasta baru di Bakerzin. Tidak seperti pasta berbentuk mie yang umum kita temukan di restoran, Bakerzin ngeluarin Ultimate Stuffed Pasta yaitu pasta yang “berisi”. Ada ravioli, cappelletti, dan lain-lain. Penasaran kan? Yuk baca liputan lengkapnya!